CARA MEMBUAT FOTO DENGAN ANIMASI FOCUS

Jika foto-Mu sudah bagus, 

kita hanya perlu menambahkan effect saja,, 

agar tampilan foto kita lebih Menarik. 

Cara yang digunakan bermacam-macam. 


Apalagi Tutorialnya, banyak sekali. 

Tapi terkadang membaca Tutorial, 

membuat kita bingung karna terlalu njelimet. 

itu yang saya rasakan, 

saat pertama kali belajar mengedit foto.



Karena itu saya membuat Tutorial yang sederhana, 

agar dapat dipelajari dengan mudah. 

ini caranya  : 



1.  Siapkan fotonya..,, 

2. Seperti biasa,, 

    untuk mengangkat foto kita agar lebih menonjol, 

    kita tambahkan foto yang keren..., 

    itu bagian dari triknya.


3. Selanjutnya kita gandengin fotonya..., 

    Beri Bingkai yang transparan aja.


4. Kemudian kita balik aja,,, 

    Biar foto si cewek lebih menarik,, 


    lalu save. 

    dan kita mulai ber-aksi dengan Effect., 


5. Masuk ke Photoscape,,, 

    Klik foto yang kita simpan tadi., 

    lalu cari Effect... 

    setelah ketemu,, 

    sapa aja dengan meng-Klik nya. 


6. dari effect kita beralih ke Color..., 

    Klik yaa..


7. Selanjutnya cari tulisan Region of Focus..., 

    Klik.  

    Atur foto-nya dengan size 75%, 

    lalu Klik Black, white  

    dan Focus-kan wajah dibagian tengah

    hasilnya seperti ini :


8. Kemudian Negatif-kan fotonya,, 


9. Tambahkan Color Curve.., 

    ada didalam color bright, 

    Klik aja.,

    jangan lupa di Save.




10. Terakhir kita masuk ke Animasi..,

      ada di bagian menu paling atas., 

      kalo udah ketemu ajak kencan,, (eh salah)

      Maksudnya  Klik  again., hehe...

      


       Kemudian susun fotonya,, 

       step by step.., 

       atur kecepatannya.,,

       Hasilnya.......: 


Finish... 

Mudahkan...?? 

Jika masih ada Kendala, 

Tulis pertanyaan-Mu di bagian Komentar,, 

saya akan menjawabnya dengan senang hati.








Sampai Jumpa dalam Animasi berikutnya,, 

salam  

Yulia Karly




Comments

  1. salam, siip boss. mantap tuh link pertemanannya, kucoba untuk test keyword di google, blog ku juga blog ini muncul. mantap.

    ReplyDelete
  2. hehe...,
    makasih yaaa...
    kemaren blog ini rangking 1 di mesin pencarian google.
    ga tau kalo sekarang.
    :)

    ReplyDelete
  3. mulai mengeditnya gmana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo mulai mengedit itu ada di bagian editor,
      tinggal kamu klik aja.
      kalo cara mengaditnya, aku sudah bikin tutorialnya.
      coba cari disamping kanan, ada tulisan judul lainnya.,
      klik aja juduk :"cara mengadit foto sampul"
      Ok selamat berkreasi
      :)

      Delete
  4. Wow, keren sob gambar nya, ane ijin praktek yo :D

    jangan lupa kunjungi blog ane juga ya di www.frankyshare.us

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaa..,
      makasih kunjungannya..,
      mau saling follow gak??
      salam

      Delete
  5. Replies
    1. trima kasih,,, hehe..
      trima kasih juga atas kunjungannya
      salam
      :)

      Delete
  6. keren gan ... thanks buat informasinya gan...
    http://www.rajalistrik.com

    ReplyDelete
  7. OK. gan kita tukar link ...
    slm dari yaditrick.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Link-nya sudah saya pasang tuh, liat aja di bagian paling bawah.
      semua link teman, termasuk link saya, saya letakkan di bagian bawah blog ini.
      nama link sobat saya tulis link yadi trik.
      coba di periksa aja, dan saya tunggu link baliknya yaa....??
      salam

      Delete
  8. sob , kalau di photosop , bisa gak ,,,?

    ReplyDelete
  9. kalo mau bermain dengan animasi, sebaiknya pake photoscape aja., karna tidak terlalu rumit, dan hasilnya lebih ber-varian.
    tapi jika mengeditnya, bisa kita gunakan photoshop,
    klik aja tools dan blur,, variasinya lebih banyak tuh., dan
    lebih bagus lagi jika kita gunakan keduanya.
    hehe..
    :)

    ReplyDelete
  10. thank sob atas infonya
    kunjungan rutin dari yaditrick.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa, trima kasih juga,
      saya akan berkunjung balik.,
      salam

      Delete
  11. keren gan infonya,., saya suka,.,.

    ReplyDelete
  12. Replies
    1. sama-sama,
      trima kasih juga atas kunjungannya yaaa..
      salam
      :)

      Delete
  13. salam kenal gan :) Sukses Selalu :) Maukah anda bergabung dalam blog saya yang sederhana www.korangratis.web.id

    ReplyDelete
  14. ok, saya sudah follow balik tuh...

    ReplyDelete
  15. mantab gan artikelnya membantu... thanks gan
    kunjungi juga Rajalistrik.com

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

BENIH SAYURAN HIDROPONIK SERBA 3RIBU

15 ISTILAH DALAM BELAJAR SEMAI BENIH HIDROPONIK