MEMBUAT FOTO PROFIL BERGERAK DENGAN EFFECT REGION FOCUS



Kali ini kita lanjutkan buat foto profilnya yaa...?? 

tapi agak sedikit berbeda neh,,, 

hanya aplikasinya saja yang sama,, 

yaitu animasi gif di photoscape. 

aku paling suka cara yang ini. 


Kita akan membuatnya,

dengan menggabungkan beberapa effect, 

filter, focus foto, bersama animasi gif. 

Hasilnya  begini...:   




 Caranya.......  :   

=> Pertama kali harus ada fotonya  (hehe..) 

       yang bagus yaa....  

 

=> Selanjutnya kita mulai mengedit,,, 

      buka page photoscape, 

      klik foto nya..., 

      kalo fotonya gelaph kita terangin..   


=> dari halaman photoscape,, 

       kita klik editor, 

       lalu klik filter... 

       cari tulisan Region focus.

       letaknya di sebelah kanan atas.  

       klik again..,  

  
 
  



=> dari Region focus,, 

       ada beberapa macam warna, 

       white, black, sephia, grayscale.. 

       cocokkan dengan warna fotonya., 

       jika fotonya terang, 

       cari yang gelap atau transparan., 

       karena obyek fotonya hitam, 

       jadi disini saya pake white.  

       lalu di save.

       






=> Tetap di menu Region,, 

       sekarang permainkan sizenya, 

       atur bulatan focus sedikit demi sedikit,

       disini saya pakai size 100, 80, 60, 40, 20.  





=> Selanjutnya permainkan Feathernya,,, 

       mulai dari angka 100, 75, 50, 25. 

       kemudian balik dari 25, 50, 75, 100. 

       lalu save.



=> setelah selesai  tandai fotonya y1,y2,y3,y4, 

       lalu save.  

  



=> Terakhir masuk ke animasi gif,, 

       lalu susun fotonya,, 

       mulai dari size terkecil, 

       kemudian membesar-membesar, 

       selanjutnya balik,,, 

       hasilnya akan seperti ini., :   

 


jika dibalik jadi begini...:   

Finish.. 

begitulah cara yang saya gunakan., 

untuk membuatnya., 

silahkan dicoba,,

jika masih ada pertanyaan,, 

tulis aja di kolom komentar,, 

saya akan menjawabnya sesegera mungkin. 

    


Seperti biasa, 

sebelum di X....  

Klik "Members" yaa..?? 

biar foto-Mu muncul dalam Blog-Ku. 

terima kasih sebelumnya yaa..??

Salam Blogger. 


by.  

Yulia karly  

  


Comments

  1. Wah keren bangets..kapan-kapan aku coba juga.Makasih

    ReplyDelete
  2. sip boss, terima kasih sudah berbagi tutornya. Salam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama..
      saya minta nama blognya apa??
      mau saya follow..

      Delete
  3. mkasie mbk,,,,,,,, infonya bermanfaat,,,,,
    admin.a cantik dech,,,,,,hehehehehey
    mampir kesinii donk,,,,, vimax-shop.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya, sama-sama.
      follow aku yaa, nanti aku follow balik..
      :)

      Delete
  4. makin mantap aja nih animasinya.. suka..suka..suka.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih,,
      aku juga masih belajar dan belajar...
      :)

      Delete
  5. yupppstrim lagi artikelnya........

    ReplyDelete
  6. harus punya aplikasinya ya,,,,,,,gue gak punya tuh,,,,,,,apa sih nama aplikasinya,,,hehehehh

    ReplyDelete
    Replies
    1. pake aplikasi photoscape,,
      kalo belum punya, download aja di Google.., rata-rata free..,
      selamat mendownload yaa....,
      :)

      Delete
  7. trima kasih,,
    nama blognya apa yaa??
    aku mau follow..

    ReplyDelete
  8. Nice, its easy to make .gif photo. Thanks

    ReplyDelete
  9. mmm... nice ...
    Sangat Kreatif .. !!!

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

CARA MEMBUAT FOTO DENGAN ANIMASI FOCUS

BENIH SAYURAN HIDROPONIK SERBA 3RIBU

15 ISTILAH DALAM BELAJAR SEMAI BENIH HIDROPONIK